Minggu, 02 Oktober 2011

Budhal nang Malang



Malam itu sabtu 1 oktober 2011, setelah gw dengan suksesnya minjem uang ke isat buat makan, gw maen dota karena bete sumpah. Waktu itu jam 10:36 


furion gw udah mulai jadi, tiba2 ada sms dari teteh, katanya mau ke malang, wow daripada bete di kamar, dotaan dan tidur, mending gw ikut ke malang aje. Gw pun langsung panik dan siap2in barang buat ke malang. Asal aja masukin laptop sama chargeran, trus baterei sama headset ke tas, dompet, cek STNK sama SIM, make jaket, ambil helm, dan gw udah siap 'merantau' ke malang malam ini !

Jam 10:57 gw pun keluarin motor Kymco kuning (yang super keren) keluar parkir asrama, karena parkir asrama tutup jam 11, jadi gw agak buru2. Gw nunggu di portal depan asrama bareng teteh. Time is ticking, we're still waiting dan akhirnya Brian, terus Jordy sama Rany pun dateng ke depan portal asrama.Nah, formasi kita nih, Brian dengan Jupiter MX bonceng si Teteh, terus Jordy dengan Beat (minjem) bonceng sih Rany, gw ? nasib jomblo emang harus ditemenin angin. Fix jam 12 kita berangkat ke malang, gw namain perjalanan ini "Budhal nang Malang" (agak norak sih, tapi gpp deh, daripada ga ada judul ?)

Selama perjalanan ga ada yang menarik, kecuali kacamata gw yang cuma sebelah, dah gitu copot lagi, penampakannya kacamatanya nih >>

Bayangin aja naik motor tangan kiri gw cuma buat benerin kacamata gw -_- mana ngebut lagi malem2 gitu, belum jalannya ga mulus2 banget.

Perjalanan terus berlanjut, sepanjang perjalanan ga ada halangan yang mengganggu, soalnya pagi2 emang bener2 sepi, enak banget buat jalan, anginnya seger sama bisa ngebut2an :p


Nah, kita kan ngelewatin sidoarjo, di porong kita ngelewatin tanggul di Lumpur LAPINDO jam setengah 1 pagi, well karena malem jadi ga keliatan apa2, tapi warna hitam putihnya entah kenapa malah gw bilang eksotis, padahal kalo pagi/siang coklat2 gitu kayaknya menjijikkan deh. Oke deh, habis itu kita lanjutin lagi deh. Oke, gw akui gw ngebut tanpa beban, karena gw ga bonceng siapa2, bahkan speed gw aja nyampe 130 Km/H sumpah gw agak shock, tapi sensasinya asik banget :) . Jalan demi jalan, jembatan demi jembatan, perjalanan malam ini bener2 EPIC menurut gw ! sumpah asik banget, gw ga nyesel jalan kaya gini, bener2 worth banget lah malam itu.

Trus, jam 2 kita stop di Pom bensin malang, oke, kita langsung meregangkan badan banget deh, sayang banget lupa foto, intinya kita disitu ngebahas jalan kemana selanjutnya, dan gw pun ga menyangka gw di malang, naik motor lagi, bener2 deh gw bersyukur merantau di Surabaya, Jawa Timur ! 

Di Malang, kita muter2 yang pasti, kita ngeliat2 stadion malang, alun2 malang, Hotel Tugu, SMA 1 Malang (ga penting sumpah) dan sangat disayangkan ga ada fotonya, karena itu masih pagi, hp gw ga ada flashnya. Yah inilah salah satu foto coba2 yang lumayan bagus.

(gw fotografer, jadi sialnya gw ga nampak) 



Nah, jam 3, saat azan pertama berkumandang, kita langsung ngelanjutin perjalanan ke Batu, Perjalanan kali ini berlangsung santai, karena emang harus dinikmatin, beda kalo yang tadi, ngebut karena emang harus, oh ya, kita sempet berhenti di Universita Brawijaya, tapi ga foto2.

Di perjalanan, ga ada yang spesial, kecuali kita berhenti dulu di Indomaret buat berteduh, soalnya hujan dikit. 5 menit, dan kita berangkat lagi, perjalanan berjalan naik, dan lancar, sekedar info, dinginnya ga nahan, kaya di Albayan jam 3an. Dan jam 4 kita nyampe di Batu ! well, ada sih fotonya, cuma karena gw mau damai, gw ga bisa post fotonya, koleksi pribadi buat yang ini :p Habis itu, kita sholat, dan 'untungnya' airnya dingin banget, tapi ga sedingin albayan sih.

Habis sholat, kita langsung cauu ke puncaknya, jalanannya kelok2 dan nanjak, jujur gw agak takut selip, apalagi Freelx gw beloknya ga bisa tajem2 amet, jadi gw mesti hati2 biar ga selip. Dan akhirnya kita tiba di 'spot' yang Jordy bilang, jujur, menurut gw keren banget, bener2 nyaman dah. Disini gw bener2 refresh, kenapa ? udara sejuk, pemandangan nyaman, bau pegunungan dan sunyi, penasaran ? nih gw kasih fotonya, kabutnya kurang kefoto, tapi sumpah aslinya keren banget. 


Trus kita mesen yang anget2, pagi yang dingin + torabika ABC panas = EPIC !  Kita mulai ngobrol dengan santainya, lawak melawak dengan garingnya, sumpah ya, gw enjoy banget :) Kita foto2 (pasti) dan sekarang istirahat, nih anak2 lagi pada tidur, gw mah tidurnya nanti, mending ngetik dulu, habis kalo dikamar udah males sih, toh gw belom ngantuk, mending gw ngetik dulu daripada nanti lupa update blog.
Dan gw ditemenin sama alunan lagu dari pemilik nih tempat, jujur aja, selera lagunya lumayan, ga alay lebay melambay yang mendayu gitu deh.
Jam 7, (gw belum tidur) ngobrol sama Teteh sama Brian, kita cerita2 tentang kehidupan kita, masa2 SMA, pokoknya ngobrol2, sampe jam 8 Jordy sama Rany bangun, kita pun kumpul di bawah 'payung' yang ada disana, setelah udah pada seger, kita siap berangkat, tapi biasalah, anak muda maunya eksis, jadi kita foto dulu sebelum berangkat, mumpung ada 'penyangga' jadi bisa pake timer, nih foto kami (akhirnya ada gw, Alhamdulillah)


Di malang, kita muter2 aja, sumpah ya, beda banget sama surabaya dan bekasi yang panas, mana sini lebih maju dari bekasi lagi (agak kesel), tapi beneran, anginnya tuh sejuk dan enak walau naik motor juga.

Kita muter2 di malang sambil nyari makan, akhirnya sepakat makan di bakso andalan si brian, namanya Bakso Prima (entah kenapa gw keingetan Bakso Kepala Sapi) disini sistemnya kita pilih sendiri 'komponen' buat baksonya, nih baksonya si Jordy 

Beuh, gw yang ga begitu suka bakso aja suka, apalagi kalian yang 'freak' sama bakso ? ngiler sih kayaknya, cuma kurang sambel aja nih.

Biasa, anak2 disini pada norak, gw mentang2 udah selesai makan disuruh motoin mereka, karena gw lagi nganggur dan gw kasihan sama mereka (kayak ga tau kamera) gw fotoin deh (semoga ybs ga baca nih blog)
(ga ada gw ? jelaslah ! gw yang motoin !)



Selesai makan, bayar, trus kita saling memandang dan mengangguk, tentu saja, kita lanjutin perjalanan kita ke tahap selanjutnya, "Pulang ke Surabaya" bahasa jawanya "Mulih nang Surabaya" 

Rencana awalnya kita mau sholat dzuhur dulu, cuma kita kan musafir, trus kita ga mau kejebak macet, akhirnya kita sepakat niatin jama' takhir nanti di ITS.

Kita berangkat dari tempat bakso jam 12 siang pas, dan perjalanan kembali ke surabaya pun berlanjut...
sebelum keluar malang, kita ngisi bensin karena emang motor temen2 gw boros, motor gw sih masih ada setengah tanki, Kymco gitu, nih gw foto bareng motor gw :



Perjalanan beranjut, kita ansumsikan perjalanan memakan waktu 2-3 jam (soalnya siang, ada macetnya) dan kita pada mulanya mau liat lumpur lapindo, cuma karena ada 2 rombongan pariwisata, kita mengurungkan niat, mending langsung balik aja deh.

Dan kita sampai di ITS jam 4 ! kita tutup perjalanan kita dengan minum (apa makan ya?) sop buah bersama, kali ini ada lagi tempat buat 'ngganjel hape', jadi foto penutup kita (yang udah ancur ga karuan) bisa lengkap berlima :


yah, sekian perjalanan 'Bhudal Nang Malang' , sekedar info aja, sebenernya ini acara sangat dadakan dan spontan, waktu persiapan aja cuma 30 menit, tapi karena Alhamdulillah dimudahkan Allah, jadinya perjalanan kali ini lancar, semua selamat, gw sih berharap ke depannya ada acara jalan2 lagi, entah touring, jalan kaki, naik kereta, pokoknya yang penting bareng2 deh !
Makasih banyak buat Teteh yang ngajak gw, Brian yang minjemin uang, Jordy sama Rany yang bikin rame :p
one word : Epic !

3 komentar: